Selamat Datang Di Blog PMI Kabupaten Manggarai. Terima Kasih Kepada Para Donor Sukarela: Sekantong Darah Yang Anda Sumbangkan Menyelamatkan Nyawa Saudara/i Kita Yang Membutuhkan. Tetaplah Setia Mendonorkan Darah Setiap Tiga Bulan. Kami Tetap Menantikan Kedatangan Anda

Senin, 05 Mei 2014

PMI KABUPATEN MANGGARAI MENYAMBUT KEDATANGAN ROMBONGAN DOSEN DAN MAHASISWA STIKES CINTA MANDIRI HUSADA KUPANG



Penerimaan  rombongan STIKES CMHK di Markas PMI Kab. Manggarai (foto: Edu No'om)
Sejak pukul 13.00 Anggota Relawan PMI Manggarai dibawah koordinasi langusng Pak Otep selaku ketua KSR sudah berkumpul di Markas PMI untuk mempersiapkan akomodasi penyambutan kedatangan rombongan STIKES CMHK. Dalam koordinasi awal memang diinformasikan bahwa rombongan akan tiba di Ruteng Pada pukul 14.00 akan tetapi karena ada beberapa hambatan dalam perjalanan maka rombongan baru tiba di Markas PMI padaa pukul 15.35. Konvoi Paknjang rombongan STIKES CMHK menggunakan 5 buah mobil (1 buah dam trek, 2 buah mobil ranger, satu ambulans PMI, satu inova) dan sekitar 30-an sepeda motor.

Setiba di Markas PMI rombongan dijamu dengan kebiasaan welcoming orang Manggarai ketika menerima tamu yakni segelas kopi dan ditemani kompiang. Dalam acara penyambutan ini hadir Pak Livens dan Pak Pino mewakili pengurus PMI Kabupaten Manggarai. Pak Livens menyatakan kegembiraan anggota PMI Manggarai menerima kedatangan teman-teman stikes di bumi manggarai serta kesediaan rombongan untuk menyambangi markas PMI Kabupaten Manggarai. Selain itu beliau juga menyatakan bahwa PMI Manggarai siap bekerja sama dengan teman-teman dari STIKES CMHK  jika dibutuhkan untuk menyukeskan kegiatannya selama berada di Ruteng. Melengkapi apa yang disampaikan rekannya, Pak Pino meminta bantuan kepada teman-teman mahasiswa agar turut mempromosikan tentang care terhadap lingkungan ketika mengadakan penyuluhan di sekolah-sekolah yang akan dikunjungi. Alasannya menurut Pak Pino, sumber  bencana alam bermula ketika manusia tidak peduli terhadap alam dengan melakukan tindakan-tindakan destruktif.

drg. Jefri sebagai ketua STIKES CMHK mengungkapan rasa terima kasihnya atas penyambutan yang baik dari PMI Kabupaten Manggarai.  “Inilah indahnya kemitraan, kalau saya tidak bergandengan tangan dengan PMI, kita tidak bisa menerima pelayanan seperti ini dari PMI. Karena itu saya meminta kepada para mahasiswa untuk turut mengambil bagian dalam kegarakan kemanusiaan yakni dengan bergabung bersama PMI, “ kata drg. Jefri dengan penuh semangat. Mengafirmasi apa yang disampaikan Pak Pino Sebelumnya, ketua sekolah sekaligus bendahara PMI Provinsi NTT ini juga menghimbau kepada ke-80 an mahasiswa yang berjaket merah agar  bisa menjadi pelopor dalam mencintai lingkungan. “Hal sederhana yang  bisa kita lakukan adalah seperti membuang sampah pada tempatnya dan kalau boleh jika anda belum menanam pohon mulailah menanam pohon sejak sekarang,” sambung beliau.

Untuk diketahui “promotion touring” yang dilakukan rombongan STIKES CMHK berlangsung selama 10 hari. Rombongan telah melakukan kegiatan setidaknya di lima Kabupaten di Flores. Manggarai adalah Kabupaten keenam yang mereka kunjungi sebelum melajutkan ke Kabupaten Mangarai Barat.

Menurut rencana mereka akan mengadakan kegiatan di dua sekolah di Ruteng yakni SMAN 1 Ruteng dan SMUK Fransiskus Xaverius Ruteng. Dengan PMI Manggarai sendiri sejauh ini tidak ada kegiatan bersama selain tawaran dari ketua STIKES agar para mahasiswa mengambil bagian dalam kegiatan bulan dana PMI Manggarai dengan mengajak orang-orang yang ditemui supaya turut mendonasi aksi kemanusiaan yang dilakukan PMI Manggarai.

Seluruh “promotion touring” ini disponsori oleh unilever. Hal ini terlihat dengan keterlibatan 8 orang dari unilever dan aksesoris unilever yang terdapat pada jaket merah yang dikenakan rombongan dan kendaraan yang mereka gunakan. Selain itu ada 6 orang dosen yang mendampingi yakni, Pak John, Pak Ermin, Pak makin, Ibu Vifi, Ibu Noni, Pak Vinsen selaku Koordinator kegiatan di Ruteng, dan satu orang dari Markas PMI Provinsi NTT yakni Pak Natan.

Tepat pukul 16:50 rombongan meninggalkan Markas PMI Manggarai dan bergerak menuju tempat penginapannya di Kampung Leda. Selamat jalan and good luck. (gws)

Tidak ada komentar: