Selamat Datang Di Blog PMI Kabupaten Manggarai. Terima Kasih Kepada Para Donor Sukarela: Sekantong Darah Yang Anda Sumbangkan Menyelamatkan Nyawa Saudara/i Kita Yang Membutuhkan. Tetaplah Setia Mendonorkan Darah Setiap Tiga Bulan. Kami Tetap Menantikan Kedatangan Anda

Rabu, 07 Mei 2014

Pertemuan Persiapan Perayaan HUT Palang Merah Internasional Tanggal 17 Mei 2014



Sebelum memulai rapat Pak Roni Kaunang selaku ketua PMI Manggarai meminta dua orang anggota PMI yang baru bergabung untuk memperkenalkan diri kepada anggota KSR dan pengurus PMI yang hadir. Mereka adalah Pak Wick dan Ibu Irma. Kedua relawan baru ini adalah staf pengajar di STKIP Ruteng. Dengan bergabungnya dua orang dosen sekaligus angota imapala STKIP kiranya satuan relawan PMI Manggarai semakin solid untuk menjalankan berbagai kegiatan kemanusiaan.
Rapat Persiapan HUT Palang Merah Internasional (foto: edu)

Selanjutnya Pak ketua mengusulkan 3 buah draft kegiatan dalam rangka merayakan HUT Palang Merah Internasional. 1) Penyuluhan tentang donor darah 2) Pemeriksaan golongan darah gratis 3) Donor Darah Masal.

3 buah rancangan kegiatan ini diterima oleh forum dan dilengkapi dengan berbagai anjuran. Pa Otep menganjurkan agar kegiatan donor darah masal dilakukan di Lapangan Motang Rua seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebagai ketua KSR, beliau menyatakan kesiapannya memobilisasi teman-teman KSR untuk mempersiapkan fasilitas kegiatan donor darah sehari sebelumnya.

Memperkaya apa yang disampaikan sebelumnya dr. Ronal Susilo mengusulkan hal teknis agar para guru SMK3T juga turut dilibatkan dalam kegiatan ini. Sementara itu Ibu Irma dan Pa Wick menganjurkan penggabungan kegiatan donor darah PMI Kab Manggarai dengan rencana Kegiatan donor darah sukarela yang akan dilaksanakan imapala dalam rangka merayakan HUT Lingkungan hidup pada awal Juni mendatang.
situasi rapat persiapan HUT Palang Merah Sedunia (foto : edu)

Berkaitan dengan penyuluhan donor darah forum sepakat mempercayakan dr. Ida selaku direktris UDD Kab Manggarai untuk melakukan penyuluhan. Lokasi penyuluhan ini bertempat di STKIP dan kemungkinan salah satu kelurahan. Selain itu kegiatan pemeriksaan golongan darah gratis disepakati akan dilaksanakan pada dua desa yakni Desa Ranaka dan Desa Golo Wua.

Setelah semua anjuran dan pertimbangan dibahas bersama Pak Ketua pun mengambil keputusan sebagai berikut:
Dalam ranka merayakan HUT Palang Merah Internasional, segenap jajaran PMI Manggarai akan mengadakan 3 kegiatan
  1. Penyuluhan tentang donor darah dipercayakan pada dr. Ida yang akan dilaksanakan di STKIP Ruteng, waktunya akan disesuaikan dengan jadwal kegiatan dari kampus.
  1. Kegiatan Pemeriksaan golongan darah gratis akan dilaksanakan pada dua desa. Yang petama  desa Golo Wua pada 11 Mei 2014 dan yang kedua desa Ranaka pada 13 Mei 2014. Seperti pemeriksaan sebelumnya petugas PMI akan memeriksa darah semua warga dari usia bayi sampai lanjut usia.
  1.  Donor Darah Masal akan dilaksanakan pada 10 Mei 2014 bertempat di lapangan Motang Rua. Anggota imapala STKIP akan menyediakan 20-an anggotanya untuk mendonorkan darahnya. Anggoata perhimpunan pendonor darah sukrela yang pernah dibentuk juga diharapkan hadir demikian pun paga guru SMK3T yang selama ini menjalankan kerjasama dengan PMI Manggarai diharapkan turut terlibat dalam aksi kemanusiaan ini.
  1. Untuk menyukseskan kegiatan ini butuh dukungan tenaga dan moril dari semua relawan PMI Manggarai.

Rapat ini pun akhirnya ditutup secara resmi ketua PMI Manggarai pada pukul 12.40. Kita berharap seluruh rangkaian kegiatan ini berhasil. PMI Manggarai- go ahead-Propter Hominum. (gws).

Tidak ada komentar: