Selamat Datang Di Blog PMI Kabupaten Manggarai. Terima Kasih Kepada Para Donor Sukarela: Sekantong Darah Yang Anda Sumbangkan Menyelamatkan Nyawa Saudara/i Kita Yang Membutuhkan. Tetaplah Setia Mendonorkan Darah Setiap Tiga Bulan. Kami Tetap Menantikan Kedatangan Anda

Sabtu, 18 Februari 2017

SETETES DARAH SEJUTA HARAPAN

Sebagai wujud kasih nyata kepada sesama dan dalam rangka memperingati Hari Orang Sakit Sedunia yang diperingati setiap tanggal 12 Februari, Sabtu, 11 Februari 2017 bertempat di Aula Pusat Pastoral Keuskupan Ruteng berlangsung kegiatan donor darah massal.  Aksi sosial ini diselenggarakan oleh Komisi Kesehatan Keuskupan Ruteng bekerjasama dengan PMI Kabupaten Manggarai.
Ketua Komisi Kesehatan Keuskupan Ruteng, Rm. Yuvens Rugi, Pr disela–sela kegiatan donor mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud sumbangsih nyata dari para karyawan Pusat Pastoral dan para paserta aksi donor darah kepada para pasien yang membutuhkan darah. “Melalui kegiatan donor darah ini, saya mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia”, lanjutnya.
Dalam kegiatan donor darah ini terkumpul 24 kantong darah yang langsung diserahkan kepada PMI Kabupaten Manggarai untuk kebutuhan pasien di Rs. dr. Ben Mboi Ruteng dan Rs St. Rafael Cancar.
Peserta aksi sosial ini yakni para karyawan Pusat Pastoral Ruteng, Mahasiswa STIPAS St. Sirilus dan STKIP St. Paulus Ruteng, serta masyarakat umum.
Komisi Kesehatan Ruteng, seperti yang disampaikan oleh Romo Yuvens akan mengadakan kegiatan donor darah di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat dan Borong, Kabupaten Manggarai Timur. “ Kami akan terus bekerjasama dengan PMI Kabupaten Manggarai untuk mengadakan aksi sosial donor darah di Kota Labuan Bajo dan Borong, kami berharap bahwa aksi sosial ini mampu menggugah hati warga masyarakat untuk melakukan aksi nyata membantu sesama”.

Tidak ada komentar: