Selamat Datang Di Blog PMI Kabupaten Manggarai. Terima Kasih Kepada Para Donor Sukarela: Sekantong Darah Yang Anda Sumbangkan Menyelamatkan Nyawa Saudara/i Kita Yang Membutuhkan. Tetaplah Setia Mendonorkan Darah Setiap Tiga Bulan. Kami Tetap Menantikan Kedatangan Anda

Senin, 27 April 2015

HARAPAN BARU UNTUK KEPALA BARU



Unit Donor Darah PMI Kabupaten Manggarai terhitung mulai tanggal 01 April 2015 memiliki Kepala (sebelumnya disebut Direktur UDD PMI) yang  baru yang bertanggungjawab penuh terhadap ketersediaan darah dan keamanan darah yang akan ditransfusi kepada pasien. dr. Marianus Ronald Susilo ditunjuk oleh Pengurus PMI Kabupaten Manggarai sebagai kepala UDD PMI Kabupaten Manggarai melalui SK Pengurus PMI Kabupaten Manggarai No.01/SKP/PMI-MRAI/IV/2015. dr. Ronald begitu beliau disapa ditunjuk untuk menggantikan dr. Elisabeth F. Adur, SpPK yang kini menjabat sebagai Direktur BLUD Rumah Sakit Umum Ruteng. dr. Ronald bukanlah orang baru di PMI Kabupaten Manggarai, sebelum beliau menjabat sebagai Kepala UDD PMI, dokter umum yang low profile ini dikepengurusan PMI Kabupaten Manggarai menjabat sebagai pengurus Bidang Pelayanan Sosial, Kesehatan Masyarakat dan Transfusi Darah (Yansoskesmas & TD).
dr. Ronald sedang tensi darah pasien di ruangan UTD
Ada beberapa pertimbangan dipilihnya dr. Ronald sebagai Kepala UDD PMI yang mana tidak semua dokter bisa menduduki jabatan tersebut karena ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi, salah satunya yakni sudah pernah mengikuti pelatihan khusus dokter transfusi darah dan memiliki sertifikat pelatihan, dokter Ronald memenuhi persyaratan tersebut. Dengan diangkatnya dokter Ronald Susilo sebagai Kepala UDD PMI Kabupaten Manggarai, maka konsekuensi yang harus dihadapi yakni beliau harus bisa membagi waktu dengan kegiatan lainnya di luar UDD PMI Kabupaten Manggarai.
Pendahulunya yakni dr. Ida Adur telah menanamkan fondasi yang kuat dalam tubuh UDD PMI Kabupaten Manggarai sehingga segala kegiatan berkaitan dengan penyediaan darah berjalan dengan lancar dan berhasil memenuhi permintaan darah bagi pasien rumah sakit. Sungguh tanggung jawab yang cukup berat yang harus diemban oleh dokter pemilik Apotik Wae Laku ini. Karena UDD PMI Kabupaten Manggarai harus melayani permintaan darah dari pasien bukan hanya berasal dari Kabupaten Manggarai, tetapi harus pula melayani pasien dari Kabupaten Manggarai Timur dan Manggarai Barat yang dirawat di RSUD Ruteng dan RS. Rt. Rafael Cancar. (Marsel)
 Berita lainnya:
KSR STKIP Ruteng 
Cerdas Tanggap Bencana Sejak Dini 


Tidak ada komentar: