Selamat Datang Di Blog PMI Kabupaten Manggarai. Terima Kasih Kepada Para Donor Sukarela: Sekantong Darah Yang Anda Sumbangkan Menyelamatkan Nyawa Saudara/i Kita Yang Membutuhkan. Tetaplah Setia Mendonorkan Darah Setiap Tiga Bulan. Kami Tetap Menantikan Kedatangan Anda

Selasa, 26 April 2016

PMI DAN PATELKI KABUPATEN MANGGARAI GELAR BAKTI SOSIAL



Palang Merah Indonesia Kabupaten Manggarai dan Persatuan Ahli Tenaga Laboratorium Kesehatan Indonesia ( PATELKI ) pada hari Sabtu, 23 April 2016 melaksanakan bakti sosial pelayanan pemeriksaan golongan darah kepada murid SDI Karot dalam rangka merayakan pekan tenaga laboratorium medik 20 – 26 April 2016.
Dalam kegiatan yang dilaksanakan sehari ini 427 murid SD telah mengetahui jenis golongan darahnya. Kegiatan berlangsung aman dan lancar berkat dukungan penuh dari pihak sekolah. Kepala SDI Karot, Fransiska Selasi, S.Pd merasa bersyukur mendapatkan pelayanan pemeriksaan golongan darah gratis di sekolahnya.
Murid kelas 1 sampai 6 antusias mengikuti kegiatan pemeriksaan tersebut walaupun harus antri menunggu giliran diperiksa. Banyak pula di antara murid yang takut ketika jarinya akan ditusuk jarum untuk diambil darahnya.
Ketua PALTEKI Kabupaten Manggarai Tarsisius Pamput, Amd.,AK,  disela – sela kegiatan mengatakan bahwa bakti sosial pemeriksaan golongan darah ini merupakan hasil kesepakatan seluruh anggota PATELKI sebagai salah satu cara memperkenalkan perhimpunan ini ke tengah masyarakat dans ebagai tanggung jawab sosial dari anggota PATELKI. Sebelum melakukan kegiatan bakti sosial, anggota perhimpunan ini juga melakukan kegiatan gerak jalan sehat dalam kota Ruteng.
Tarsi mengatakan bahwa lulusan analis kesehatan di wilayah Manggarai cukup banyak namun mereka belum bergabung dengan perhimpunan ini mungkin dikarenakan kurangnya informasi. Dia berharap agar lulusan analis kesehatan yang berada dalam wilayah kabupaten Manggarai bisa bergabung dalam PATELKI ini.         ( ARDO )

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Terima kasih untuk kepedulian PATELKI meningkat mutu kesehatan warga masyarakat manggarai. kami menantikan aksimu selanjuntnya.