Selamat Datang Di Blog PMI Kabupaten Manggarai. Terima Kasih Kepada Para Donor Sukarela: Sekantong Darah Yang Anda Sumbangkan Menyelamatkan Nyawa Saudara/i Kita Yang Membutuhkan. Tetaplah Setia Mendonorkan Darah Setiap Tiga Bulan. Kami Tetap Menantikan Kedatangan Anda

Kamis, 25 Februari 2016

TAHUN 2016 PMI TARGETKAN 7000 MASYARAKAT DAN SISWA SEKOLAH MENGETAHUI JENIS GOLONGAN DARAH

           PMI Kabupaten Manggarai tak henti  – hentinya memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui berbagai bidang kegiatan seperti kegiatan penanggulangan bencana, pelayanan sosial, pelayanan kesehatan pendampingan kaum remaja/siswa sekolah, sosialisasi tentang kesehatan, kunjungan ke panti asuhan dan banyak kegiatan lainnya.
Dalam tahun 2016, salah satu kegiatan PMI Kabupaten Manggarai yakni memberikan pelayanan pemeriksaan golongan darah kepada masyarakat desa, siswa sekolah dan mahasiswa. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Bidang Pelayanan Sosial dan Kesehatan Masyarakat (PSKM). Bidang PSKM dalam tahun 2016 menargetkan 7000 masyarakat telah mengetahui jenis golongan darahnya dan telah memiliki kartu golongan darah.


Ronny Kaunang, Ketua PMI Kabupaten Manggarai mengatakan bahwa tujuan dilakukan pengecekan golongan darah kepada masyarakat yakni agar masyarakat sedari dini bisa mengetahui jenis golongan darahnya dan mempermudah mereka atau anggota keluarganya bila sakit dan membutuhkan transfusi darah. Masyarakat atau siswa sekolah yang telah diperiksa dan ditentukan golongan darahnya akan diberikan kartu golongan darah sebagai bukti atas jenis golongan darahnya.

Pada tahun 2015, PMI Kabupaten Manggarai hanya mampu melayani pemeriksaan 2568 warga di 4 desa dan 3 sekolah dari target yang harus dicapai yakni 6000 jiwa. (Ardo )

Berita Lainnya

Ayo Gabung Menjadi Relawan PMI Manggarai
 

Tidak ada komentar: